APBD Kaur Tahun 2024 Sebesar Rp 968 Miliar Disahkan

0
174
Listen to this article

Delikfokus.com, Kaur – Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kaur tentang pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2024 sebesar Rp 968 miliar akhirnya disepakati, pelaksanaan rapat tersebut bertempat di ruang rapat lantai dua DPRD Kabupaten Kaur, Kamis (30/11/2023).

Pengesahan APBD 2024 ini merupakan hasil dari rapat Paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, SH, didampingi oleh Waka I DPRD Juraidi, S.Sos, dan Waka II DPRD Alpensyah.

Hadir dalam rapat ini Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, FKPD, serta para Kepala OPD Pemkab Kaur, yang secara langsung turut serta dalam kesepakatan penting ini.

Baca Juga Berita  Bupati Bersama Ketua DPRD Tulang Bawang Menerima Opini WTP dari BPK-RI

Menurut Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, SH menyampaikan APBD 2024 Kaur mencakup pendapatan sebesar Rp 933 miliar, belanja sebesar Rp 968 miliar, dengan defisit sebesar Rp 34 miliar.

“Sementara itu, penerimaan diproyeksikan sebesar Rp 35 miliar dengan pengeluaran sebesar Rp 1 miliar. Dengan pengesahan ini, langkah selanjutnya adalah menyampaikan APBD 2024 kepada Gubernur untuk evaluasi lebih lanjut terhadap alokasi anggaran yang telah disetujui,” ujar Diana.

Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kaur atas kerjasama yang solid dalam menyelesaikan pembahasan anggaran 2024.

“Ditekankan bahwa APBD 2024 telah disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan mendesak daerah, termasuk infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan aspek sosial budaya,” ungkap Bupati.

Baca Juga Berita  PLN UP3 Kota Bumi Sosialisasi di Kampung Bumi Dipasena Jaya. 

Lanjutnya, Tentu saja catatan dan rekomendasi dari setiap fraksi seperti Kaur Kondusif, Sease Sehijean, Golkar, dan PDIP menjadi landasan penting yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program-program prioritas di tahun 2024.

Evaluasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa setiap anggaran tersalurkan dengan tepat dan efisien demi kemajuan bersama.

“Diharapkan dengan adanya keputusan ini, di awal tahun 2024, berbagai program prioritas yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar, memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta memperkuat infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Kaur,” tutup Bupati Kaur. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here