Usai Pelantikan DPC SPRI Kaur Lakukan Rakercab

0
223
Listen to this article

Dlikfukos.com, Kaur – Usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Kaur melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dilaksanakan di Kantor DPC SPRI Kaur, Jum’at (10/11/2023).

Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) SPRI, Ketua Dewan Pimpinan Daerah telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : SK.02/DPD-SPRI-17/X/2023, Tentang Pengesahan Struktur Personalia Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Kaur Periode 2023 – 2028. Ini yang menjadi dasar pelantikan Pengurus DPC SPRI Kabupaten Kaur.

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC SPRI kabupaten Kaur Ilpitarmawan, turut hadir dalam Rakercab 6 orang pengurus dan 9 orang Kepala Bidang dan 27 orang anggota DPC SPRI Kabupaten Kaur untuk periode 2023-2028.

Sekretaris DPC SPRI Kabupaten Kaur Ilpi Tarmawan menjelaskan dalam penyusunan program kerja, diharap seluruh anggota DPC SPRI harus inovasi dan kreatif terutama di bidang jurnalistik, anggota SPRI harus berkualitas dan nanti kita akan programkan pelatihan jurnalistik serta sertifikasi kompetesi wartawan lisensi BNSP.

Baca Juga Berita  Bupati Tubaba Tinjau Progres Pembangunan Pasar Modern

Ilpitar berharap kepada seluruh anggota DPC SPRI Kabupaten Kaur untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam membuat program kerja 5 tahun kedepan,” ungkap Ilpi Tarmawan.

Ketua DPC SPRI Kabupaten Kaur Epsan Sumarli yang sering disapa Eep Kinal menyatakan bahwa penyusunan program kerja organisasi DPC SPRI menjadi langkah krusial. Program kerja ini harus mencakup baik program jangka pendek maupun program jangka panjang sebagai pedoman bagi pengurus baru dalam melaksanakan tugas.

“Melalui program kerja yang terstruktur, kami yakin dapat memberikan arah yang jelas bagi pengurus dalam mencapai kemajuan dan keberhasilan organisasi DPC SPRI Kabupaten Kaur,” ungkap Eep Kinal dengan penuh keyakinan.

Baca Juga Berita  Apel Renungan Suci di Taman Makan Pahlawan Tanda Hormat Terima Kasih Atas Jasa para pahlawan

DPC SPRI Kabupaten Kaur telah menerima undangan dari DPD SPRI Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Rapat Koordinasi Program Kerja DPD dan DPC SPRI Se-Provinsi Bengkulu. Nomor undangan SUM.03/DPD-SPRI.17/XI/2023, ini bukti bahwa kerjasama DPC dan DPD SPRI menjadi salah satu kunci keberhasilan.

“Kami berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam rapat di Bengkulu nanti. Ini menjadi kesempatan untuk menyatukan visi dan menyusun program kerja kedepan setelah melalui tahap-tahap perencanaan yang matang di tingkat Kabupaten Kaur,” tegas Eep Kinal.

Sementara program kerja kedepan sudah selesai disusun untuk DPC SPRI Kabupaten Kaur, Eep Kinal optimis bahwa hasil kolaborasi dengan DPD SPRI Provinsi Bengkulu akan menghasilkan program kerja yang lebih komprehensif dan terukur, tutpnya. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here