Puluhan Anggota PD IWO Pringsewu Ikuti Diklatsar Jurnalistik

0
137
Listen to this article

PRINGSEWU (Delikfokus) – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Pringsewu gelar pendidikan dan pelatihan dasar jurnalistik.

Pelatihan tersebut diikuti puluhan anggota PD IWO setempat dengan menghadirkan narasumber dari Ketua JMSI Pringsewu Syaifullah, Jumat (24/11) di kantor IWO setempat yang beralamat di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu.

Ketua PD IWO Pringsewu Ahmad Fijayyudin berharap, dengan digelarnya pelatihan tersebut bisa menjadi bekal pengetahuan bagi anggota IWO dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

Baca Juga Berita  PLTM Batu Brak PT. TOP Di Resmikan

“Sehingga berita yang dihasilkan bisa lebih berkualitas dan sesuai kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Sementara, Syaifullah dalam pemaparannya menyampaikan beberapa hal dalam berkaitan dengan definisi dan kaidah dalam menulis berita.

“Diantaranya yaitu jenis berita, sifat berita, sumber berita, dan nilai berita,” kata Syaiful.

Dalam kesempatan tersebut, teman-teman jurnalis juga menyampaikan beberapa pertanyaan terkait berita ke narasumber. Diantaranya tentang berita dicampur dengan opini, penulisan berita straight news, menulis berita berkaitan dengan masalah kekerasan seksual dan lain-lain.

Baca Juga Berita  Ismed : Pentingnya Taat Protokol Kesehatan Jangan Panik Dengan Pegawainya Terindikasi Reaktif (Covid-19)

“Pesan saya, wartawan harus kreatif, membiasakan diri membhat rencana berkaitan dengan pemberitaan. Dan juga membaca banyak hal berkaitan dengan informasi, undang-undang dan peraturan yang menunjang kerja-kerja jurnalistik,” tutupnya.(Akhwan Sahlawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here