DPRD Menggelar Rapat paripurna Tetapkan Rancangan Peraturan Daerah TA: 2024

0
113
Listen to this article

Delikfokus.com, Kaur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur mengukuhkan langkah-langkah strategis dalam rapat paripurna hari ini Senin (22/04/2024). Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kaur, momentum ini menjadi tonggak penting dalam menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2024.

Acara ini ini dihadiri oleh Bupati kaur, H. Lismidianto, SH.MH., Sekda, Asisten, Staf Ahli, Ka OPD, Sekretaris DPRD, Sekretaris KPUD, Direktur RSUD, Kabag Setda, Ka Instansi Vertikal, Camat Se-Kabupaten Kaur, anggota dewan, kapolres, dandim, danlanal, kajari, pengadilan agama serta masyarakat, ini menandai kesepakatan bersama untuk mengambil langkah progresif demi kemajuan Kabupaten Kaur.

Baca Juga Berita  Rapat Paripurna DPRD Kaur Penyampaian LKPJ Kepala Daerah TA: 2022

Setelah perbincangan yang cermat dan terperinci, DPRD Kabupaten Kaur secara bulat menyetujui penetapan Propemperda tahun 2024. Rancangan Peraturan Daerah ini menjadi fondasi penting dalam merencanakan dan mengimplementasikan kebijakan pembangunan yang berdampak luas bagi masyarakat.

 

Dalam pernyataannya, Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Diana Tulaini, SH, menegaskan pentingnya lima perda yang diusulkan, yang mencakup, “Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), perubahan APBD, hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025 – 2045, serta peningkatan kualitas hidup bagi penyandang disabilitas,” ungkap Diana Tulaini.

Dengan disetujuinya Propemperda Kabupaten Kaur tahun ini, diharapkan terwujudnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Hal ini mencerminkan komitmen kuat untuk membawa Kabupaten Kaur menuju masa depan yang lebih cerah, di mana pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama.

Baca Juga Berita  Bupati Kaur Hadiri Turnamen Sepakbola Piala Bergilir Dandim 0408 Cup

“Kabupaten Kaur siap menghadapi tantangan masa depan dengan berbagai program pembangunan yang terencana dan terukur. Langkah-langkah konkret ini akan membawa dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan dan kemajuan bersama, memastikan bahwa Kabupaten Kaur terus menjadi tempat yang layak dan ramah bagi seluruh warganya,” tutup Diana Tulaini. (Adv/Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here