BKKBN Tuba Lantik Ketua Forum Genre

0
131
Listen to this article

Tulang Bawang – Muhammad Rakha Ramadhan siswa SMAN 1 Menggala terpilih sebagai Ketua Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Tulang Bawang periode 2022-2024 beberapa waktu yang lalu. Senin (19/9/2022)

Selain itu ada, siswa SMAN 3 Menggala Kezia Vanisa Aristosa terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Genre. Forum Genre naungan dinas BKKBN Tulang Bawang dibentuk pada tahun 2019 kala itu dilantik langsung oleh Bupati Winarti.

Forum Genre merupakan suatu wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja agar dapat berperilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan Napza. Forum Genre juga mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana serta menyiapkan pernikahan dengan penuh perencanaan.

Baca Juga Berita  DPRD Tuba Gelar Paripurna Pengesahan RKUA dan PPAS APBD 2023

Ketua Genre Tulang Bawang Muhammad Rakha Ramadhan mengucapkan, rasa syukurnya telah menjadi ketua forum Genre yang baru, dimasa kepengurusannya akan lebih memprioritaskan visi dan misinya untuk membantu remaja menjadi suatu generasi emas bangsa yang tangguh, kreatif, komunikatif serta edukatif.

“Saya memiliki visi untuk membantu mewujudkan remaja yang siap menjadi bagian generasi emas bangsa kedepan. juga misi saya mendukung visi antara lain, memperkenalkan keberadaan PIKR (Pusat Informasi Konseling Remaja) dan Genre kepada semua pihak, melalui media maupun dilapangan sehingga remaja terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Rakha.

Masih kata dia, dirinya akan selalu bersinergi untuk membangun komunikasi yang baik dan berbagi informasi terkait informasi seputar remaja, selain itu ia akan membangun etos kerja sama antar anggota maupun antar PIKR.

Baca Juga Berita  Baguna PDI-P Kota Metro Sambangi Kantor DPC KWRI

“Menjadikan Genre salah satu tempat untuk komunikasi dan informasi bagi remaja, terus membangun kerja sama tim antar anggota maupun antar PIKR,” tuturnya.

Lanjutnya, dirinya mengungkapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya dalam ihwal memberikan suatu amanah dan bimbingan kepadanya, kedepannya ia akan mengembangkan forum Genre menjadi lebih baik lagi.

“Untuk kepengurusan lama saya banyak ucapkan terimakasih karena sudah memberikan kepercayaan dan sudah membangun Genre dengan baik, juga sudah membimbing kami serta memberikan informasi mengenai remaja maupun Genre, semoga apa yang sudah dilakukan kepengurusan lama dapat kami kembangkan lagi dengan semaksimal mungkin,” imbuhnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here