Listen to this article

PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial berupa fogging dan pentas seni budaya di Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (9/1/20).

Kegiatan baksos tersebut dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA., Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Juwita Zahara beserta jajaran, anggota DPRD Pringsewu dari partai tersebut ; Ir.Joni Sopuan, Nurul Ikhwan, Mira Anita dan Ririn Puspitasari, Kadis Kesehatan Purhadi, M.Kes., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla, S.S.T.P., M.H., Camat Gadingrejo Yuli Susapto, S.Sos., serta kapekon dan masyarakat setempat.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Juwita Zahara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas jalinan kerjasama dan support nya selama ini, dan dapat melakukan pembinaan masyarakat berkaitan antisipasi DBD.

Baca Juga Berita  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Ungkap Pelaku Anirat Korban MD di Lapo Tuak

“Ini merupakan bakti kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu untuk masyarakat Kabupaten Pringsewu bukan hanya melakukan tindakan pada saat sudah terjadi musibah. Kan lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi dan mengobati”, ajaknya.

Dia mencontohkan, bila DBD selalu muncul pada musim hujan di bulan Januari, paling tidak kita sudah memberikan pemahaman dan melakukan fogging secara langsung turun kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, dan diharapkan menjadi contoh bagi partai-partai yang lain, dalam rangka peduli terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat. “Dengan melakukan fogging ini, merupakan langkah yang baik untuk mencegah penyebaran penyakit DBD,” katanya.

Baca Juga Berita  Satu Orang Warga Di Kota Metro Positif Covid-19, Ketua DPRD Minta Tim Medis Kerja Lebih Extra

Kemudian terkait kegiatan pentas seni dan budaya, kata Fauzi, menunjukkan bahwa Partai Demokrat juga peduli terhadap kebudayaan yang ada di masyarakat, sehingga bisa dilestarikan. “Masih kita nantikan peran serta Partai Demokrat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk kegiatan kemasyarakatan nantinya. Saya ada sedikit pantun ; Jalan-jalan ke Telaga Gupit, bawa bekal buah Lawu. Semoga Partai Demokrat selalu solid, bersama pemerintah membangun Pringsewu,” ucapnya yang juga mendapat tepuk tangan gemuruh dan applaus dari hadirin.(Red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here