Listen to this article

 Delikfokus.com | Kritis dan Terpercaya 

Metro – SMA Negri 3 Metro menjadi penyelenggara kegiatan PIS (Pekan Ilmiah Siswa) 15/02. acara ini di ikuti oleh 12 SMA seProvinsi Lampung diantaranya :
1.SMA TAMAN SISWA,Teluk Betung
2.SMA AL KAUTSAR
3.SMA N 1 WAY JEPARA
4.SMA N 1 TRIMUREJO
5.SMA N 2 METRO
6.SMA N 1 KOTAGAJAH
7.SMA N 1 METRO
8.SMA N 5 METRO
9.MAN 1 LAMPUNG TENGAH
10.SMA N 1 SRIBAWONO
11.SMA N 3 METRO
12.SMA MUHAMMADIYAH 1 PROBOLINGGO

Dalam kegiatan ini siswa di uji kemampuan ilmiah mereka dalam beberapa Kategori perlombaan,antara lain perlombaan yang di lombakan
1.lomba cepat tepat
2.lomba pidato b.inggris
3.lomba mencari data
4.lomba karya tulis ilmiah
5.lomba masa ilmiah
6.lomba olymp
7.lomba biologi
8.lomba matimatika
9.lomba fisika
10.lomba astronomi
11.lomba geografi
12.lomba debat sains
13.lomba roket air
14.lomba desain poster

Baca Juga Berita  Peduli Sesama, PT MSI bersama AWPI Kota Metro Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung Tulang Bawang

Setiap perlombaan langsung di dampingi oleh guru pendamping, Menurut bapak ibnu selaku kepala sekolah SMA N 3 METRO yang kami wawancarai: “hal seperti ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam menangkap pelajaran yang selama ini di ajarkan di sekolah. Harapan kami acara ini bisa menjadikan siswa siswi agar memiliki pemikiran yang kreatif dan berfikir kritis,karna ke depan mereka akan menghadapi dunia yang sesungguhnya yaitu dunia kerja yang kita sadari bahwa di zaman yang modern ini sudah banyak pekerjaan yang terganti dengan canggihnya teknologi. Ujarnya.

Baca Juga Berita  Rangka Peringati Hut Tuba Ke 23,SDS Bahari Al-Islam Berhasil Meraih Juara Satu

Salah satu peserta lomba mengatakan,”Kegiatan ini menjadi momen yang bagus bagi kami, dimana kami dapat menampilkan keterampilan kami, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin, karena dapat memupuk semangat kami untuk terus berinovasi kedepannya,” ungkapnya.(C.syaputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here