Pemkab Tuba Gelar Sidak Ke Pasar Tradisional dan Modern

0
187
Listen to this article

TULANG BAWANG – Menyambut bulan suci ramadhan 1442 hijriah tahun 2021, pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakukan sidak di pasar tradisional putri agung Menggala dan pasar unit II banjar agung. Senin (12/04/21)

Sidak yang dilakukan Bupati Tulangbawang Winarti yang diwakili asisten II Ferly Yuledi mengatakan, sidak ini rutin kita gelar setiap menjelang bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran di pasar-pasar tradisional wilayah Tulangbawang, guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

Baca Juga Berita  Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI dengan Nomor : 18C/LHP/XVIII.BLP/05/2018 Di soal.

“Selain pasar tradisional kita juga melakukan sidak di pasar modern seperti Indomaret dan Alfamart yang ada di seputaran Menggala. Menjelang bulan suci ramadhan merupakan momen yang ditunggu oleh umat Islam namun bukan berarti di momentum yang suci ini kebutuhan barang pokok masyarakat menjadi serba mahal, oleh karena itu pemerintah daerah memantau harga bahan pokok di setiap pasar tradisional dan modern agar tidak terjadi kenaikan harga,”ungkapnya.

Baca Juga Berita  DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Sekaligus Pengesahan KUPA-PPAS Tahun 2020

Lanjutnya, selain melakukan pemantauan harga sembako, kami juga melakukan pendataan barang-barang yang beredar dipasaran apakah masih layak di konsumsi atau tidak layak digunakan oleh masyarakat.

“Bila kami menemukan ada nya barang-barang tidak layak digunakan maupun sudah kadaluarsa, akan kami tarik dari peredaran. Karena sangat jelas makanan yang sudah kadaluarsa itu bila dikonsumsi tidak baik untuk tubuh,”ujar Ferly Yuledi. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here