Pemkab Tuba Terima Penghargaan KLA Tahun 2021 Tingkat Madya.

0
331
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan KLA Tahun 2021 tingkat madya yang diberikan langsung oleh Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak secara virtual (online), Kamis (29/7/2021).

Penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 tersebut di hadiri Bupati Tulangbawang Hj. Winarti Secara daring

Menurut Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, penghargaan ini merupakan wujud kerja nyata pemerintah dalam mewujudkan lingkungan ramah untuk anak.

Lanjutnya lebih dalam,Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak mengadakan acara Tahunan ini kemarin sempat terkendala pada 2020 lalu diakibatkan adanya wabah covid 19, sehingga baru hadir kembali di Tahun 2021 ini.

Baca Juga Berita  19.557 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Sosial Tunai

“Di Tahun ini kabupaten Tulangbawang mendapatkan penghargaan tingkat madya, hal ini merupakan bukti bahwa kebutuhan anak serta kepedulian pemerintah sangat besar terhadap tumbuh kembang anak – anak di Tulangbawang”jelasnya.

Adapun sistem pembangunan hak anak dapat dipenuhi secara menyeluruh dan terencana, yang mana,wujudnya kabupaten layak anak merupakan kerja keras didalam pandemi covid-19 untuk menyesuaikan dalam proses pembelajaran serta evaluasi kabupaten yang ada dalam melakukan kinerja ditengah pandemi saat ini

Baca Juga Berita  Polisi Tangkap Pelaku Curat Gedung Walet di Rawa Jitu Selatan

“Dalam proses evaluasi ini, kabupaten Tulangbawang dalam sistem pembangunan hak anak, dan perlindungan anak secara menyeluruh dan bekelanjutan yang mengarah pada kegiatan pembangunan untuk mewujudkan upaya kesejahtaraan anak, dan ini merupakan bukti nyata bahwa Tulangbawang telah melakukan semua hal tersebut dengan sebaik baiknya”tegasnya.

Selain Bupati, hadir juga mendampingi pada giat itu,sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang, Kadis PP dan PA, Kadis Pendidikan, kadis PMKK dan Kabag protokol setempat. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here