Diklatsar Jurnalistik Bertemakan Menggugah Semangat Literasi Bagi Pelajar Bersama IWO Pringsewu

0
147
Listen to this article

PRINGSEWU – Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Pringsewu mengadakan pelatihan jurnalistik dasar di SMA Negeri 1 Ambarawa, Rabu (13/12/2023). Acara yang dikemas dalam Journalist Goes to School itu menghadirkan Syaifullah selaku pemateri.

Ketua IWO Pringsewu, Ahmad Fijayuddin, mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari program kerja IWO Pringsewu bertujuan mengenalkan ilmu jurnalistik dasar kepada siswa SMA Negeri 1 Ambarawa.

“Kita ingin para pelajar SMA juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang terpenting mereka tahu bagaimana cara membuat berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujarnya.

Baca Juga Berita  Pemerintah Tulangbawang Ikut Serta Penandatanganan Kerjasama Dalam Rangka Kemitraan PMA/PMDN Dengan UMKM

Pria yang akrab disapa Fijay itu juga mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai ilmu jurnalistik.

“Jurnalistik itu penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di era teknologi seperti sekarang ini siapa saja bisa menjadi pewarta, sehingga harus kita arahkan agar tidak keluar dari koridor, sehingga akan muncul generasi muda yang gemar menulis yang diharapkan akan menjadi jurnalis yang cerdas dan profesional,” paparnya.

Salah satu peserta, Maharani Salsabila, mengaku senang bisa mengikuti acara yang diselenggarakan oleh IWO Pringsewu tersebut.

Baca Juga Berita  Sertu Sumarno Melaksanakan Pengecekan Terhadap Warga Masyarakat Yang Dikarantina

“Senang sekali, materinya bagus. Saya yakin ilmunya bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Maharani.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Ambarawa, Musa Nurrasyid, mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Pringsewu di lembaga yang ia pimpin.

“Kegiatan yang bagus ya, ini positif sekali. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IWO Pringsewu,” kata Musa.

Musa juga berharap peserta pelatihan jurnalistik bisa menjadi jurnalis setidaknya untuk SMA Negeri 1 Ambarawa.

“Saya berharap akan muncul penulis-penulis yang bisa mempublikasikan sekolah ini dengan tulisan-tulisan atau berita-berita yang bermutu,” harapnya.(Ahwan Sahlawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here