Hj Winarti,SE,MH, Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

0
758
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dengan di kukuhkannya Bupati Tulang Bawang Winarti, sebagai Bunda Literasi dapat meningkatkan dan mengembangkan minat baca bagi dunia pendidikan di Tulang Bawang.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, di GSG Menggala, Rabu, (4/3/2020).

“Saya percaya bahwa saudari dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas pertisipatif, inovatif dan akuntabel,”ujarnya.

Sementara, Kepala Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang, Syarif, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang yang ikut serta berpartisipasi untuk menjadi bunda literasi. Kedepannya akan menjadi tugas ibu Bupati dalam mengembangkan minat baca dalam dunia pendidikan di Tulang Bawang sebaik mungkin.

Baca Juga Berita  (HUT) Pramuka Ke-58 Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulang Bawang Adakan Kemah Bhakti

“Karena indonesia tidak kekurangan orang-orang pintar, baik dalam hal teknologi, otomotif dan banyak lainnya, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan suatu hal baru dengan sdm Yang ada dengan sebaik mungkin, ini paradigma yang harus dirubah dalam kehidupan bersama,”terang Syarif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang Winarti yang juga selaku Bunda Literasi, dalam sambutannya mengatakan, sangat yakin ditangan para pendidik, serta semangat para guru yang luar biasa dalam membangun dunia pendidikan di Tulang bawang, program minat baca dapat berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan bersama.

“Hari ini saya mendapatkan apresiasi yang tinggi dengan hadirnya Kepala perpustakaan nasional Republik Indonesia, bapak Muhammad Syarif Bando di Tulang bawang, yang layak menjadi kabupaten yang cerdas dan unggul,”kata Winarti.

Baca Juga Berita  Ketua (LSM) Gerakan Pemuda Hebat (GPH) Sangat Kecewa Permohonan Maafnya Melalui Medsos Facebook

“Kita juga akan mengimplemantasikan belajar dalam aplikasi online yang mana sudah disebutkan pak M Syarif Bando salah satunya dalam hal belajar gemar membaca cerita, pendidikan perkembangan diindonesia, maka mari kita bersama bergotong royong dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini,”ujar Winarti.

Untuk diketahui, acara pemgukuhan tersebut juga di hadiri kepala perpustakaan provinsi lampung Fery Nia, MM, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM. Dandim 0426 Tulangbawang Letkol. Kohir, Danlanud Pangeran M Benjamin Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal. Kakandepag, anggota Dewan dan ketua MUI.(sdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here