Ismed : Pentingnya Taat Protokol Kesehatan Jangan Panik Dengan Pegawainya Terindikasi Reaktif (Covid-19)

0
864
Listen to this article

TULANG BAWANG – Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang nampak lengang dari aktivitas kerja pegawai, Sekitar pukul 09.11. Delik Fokus.Com sempat mendatangi kantor Dinas Pariwisata yang berada di Jalan Cemara Komplek Perkantoran Pemda Menggala. Rabu, 2 Desember 2020.

Dari damkar sudah melakukan penyemprotan di halaman kantor. Dari puskesmas sudah melakukan penyemprotan didalam seluruh ruangan oleh tim gugus tugas covid 19, Disana nampak tidak ada aktivitas dari para pegawai yang biasanya sibuk bekerja. Dari halaman kantor, tidak ada satu pun kendaraan roda dua maupun roda empat milik pegawai yang terparkir. Bahkan, pintu kantor nampak tertutup rapat dan terkunci.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang bawang Ismed mengatakan, penyebab akitivitas kerja di kantor dihentikan sementara, karena terdapat satu pegawai setempat dicurigai Probable Covid-19.

Baca Juga Berita  Up date Terakhir Jumlah Pelamar KPU Lampung

“Kantor sudah ditutup sementara selama 3 hari kedepan dan dialihkan kerja dari rumah. Ada yang terindikasi reaktif (Covid-19). Dan sekarang (pegawai) mau di rapid test semua, ini tugas kita untuk makin giat memberikan pemahaman pentingnya taat pada protokol kesehatan” kata Ismed.

“Dan alhamdulillah Seluruh staf sdh dilakukan rapit tes oleh tim dari kesehatan dengan hasil Alhamdullillah NON REAKTIF semua.” tegas ismed

Ia mengaku, saat ini pekerjaan dialihkan secara online atau Work From Home (WFH). secara virtual dan online

“Kerja tetap, tapi kita dari rumah atau online, telah dilaporkan ke sekda yangg sudah dilakukan oleh disparbud ” terangnya.

Baca Juga Berita  Rahkmad Bawa PWI Tuba Juara Pertama

Sebelumya seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Tulang bawang dikabarkan terpapar Covid-19. Terkait hal itu, Fatoni enggan memberikan keterangan. Ia meminta agar menunggu informasi resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

“Tunggu besok resminya, sampai provinsi rilis dulu, Untuk seluruh masyarakat kabupaten Tulang Bawang,saya ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,jangan di anggap remeh dengan kondisi di saat ini.”ujarnya.

Keselamatan semua masyarakat adalah tujuan utama untuk taat pada protokol kesehatan. Sudah banyak contoh daerah lain muncul cluster baru dari berbagai kalangan seperti ditempat hajatan/pesta, grup komunitas sepeda dan perkantoran. Ini semua karena tidak taat, selalu melepas masker, padahal masker adalah alat untuk melindungi diri.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here