Peringati Hari Adhyaksa Ke 63, Kajari Tuba Kumpulan 91 Kandong Darah

0
147
Listen to this article

Tulang Bawang – Memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 63 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 23 tahun. Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tulang Bawang menggelar donor darah. Senin 17 Juli 2023.

Acara tersebut digelar aula rapat kantor kejaksaan setempat, mengambil tema penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional.

Diacara itu, terkumpul sebanyak 91 kolf (kantong) darah, yang merupakan hasil dari peserta donor darah yang hadir.

Adapun, peserta yang hadir diacara tersebut yaitu, jajaran Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas Pekat IB, LSM dan wartawan.

Baca Juga Berita  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Ungkap Pelaku Anirat Korban MD di Lapo Tuak

Kepala Kajari Tulang Bawang, Devi Fredi Muskitta saat diwawancarai mengatakan, giat ini merupakan rangkaian acara peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 63 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 23 tahun.

Kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, mengingat stok darah sangat dibutuhkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya, karena 1 tetes darah yang kita sumbangkan pada hari ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah kegiatan rutin setiap kali Kejaksaan Negeri Tulang Bawang mengadakan acara peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 63 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 23 tahun.

Baca Juga Berita  Memasuki Bulan Suci Ramadhan Sat Res Narkoba Polres Mesuji melaksanakan Razia di tempat hiburan Cafe dan karaoke

“Saya sangat tersanjung kepada para pendonor yang hadir pada hari ini, karena target kami diacara ini hanya 50 kantong darah, alhamdulillah pada giat ini kita dapat mengumpulkan sebanyak 91 kantong darah. Mudah-mudahan darah yang telah kita donorkan ini bisa digunakan untuk kepentingan orang yang membutuhkan,” tuturnya

“Semoga setiap insan yang ada di Tulang Bawang bisa memberikan suatu hal yang berarti bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang itu.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here