Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahun Anggaran 2022 Di Tiuh Candera Jaya

0
354
Listen to this article

TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Tiyuh candera Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT.DD) tahap Satu – Tiga kepada 98 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari jum.at tgl 18 maret 2022 di Aula balai Tiyuh candera jaya.

Total jumlah seluru antara sebesar.(RP. 88200000) lapan puluh lapan juta duaratus ribu rupiah

BLT.DD yang disalurkan itu untuk bulan Januari sampai Maret ini sebesar Rp. 300.000 dikali tiga bula per KPM di tahun 2022. Dan rencananya akan disalurkan selama 12 bulan.

Baca Juga Berita  DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kota Metro ke-85

SALEM. selaku kepala tiyuh mengatakan penerima BLT.DD adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi sehingga dipastikan akan tepat sasaran, jelasnya kepada Media, DELIK FOKUS jum.at 18 maret 2022.

Dia menegaskan hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020.

“Mudah-mudahan BLT.DD dari dana desa itu dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir,” harapnya.

Baca Juga Berita  Dianggap Kurang Sopan, Oknum Kadus Di Demo Warga

Dalam pembagian BLT.DD tersebut di hadiri oleh Babinkamtibmas unsur TNI-Polri dan Ketua BPK dalam pembagian BLT.DD ini tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bapak Salem kepala tiyuh candera Jaya ini berpesan agar selalu masarakat menerapkan protokol kesehatan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, saran dari kepala tiyuh candera jaya kepada seluruh masyarakat nya.(af/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here