Listen to this article

LAMPUNG Tulang Bawang (DF)- Pekan depan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulang Bawang (Tuba) Penli Yusli, akan membagikan 1662 Surat Keputusan (SK) kepada tenaga honorer.

Penyerahan SK honorer tulang bawang Penli mengakui mengalami keterlambatan. “Sebab yang membuat sedikit terlambat SK Bupati untuk tenaga honorer di keluarkan ini, dikarenakan kami menunggu surat jaminan dari masing-masing kepala SKPD yang menempatkan tugas anak honorer di luar daerah supaya ada yang bertanggung jawab,” katanya, Kamis (21/3).

Baca Juga Berita  Perda No. 06 Tahun 2019. Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Disosialisasikan

Dalam proses penyerahan SK ini, pihaknya mengaku sangat berhati-hati. “Karena yang kami khawatirkan terus terang saja jangan sampai pada saat SK dibagikan ada oknum yang protes, lantaran selain anak honorer tersebut jarang masuk dan juga sudah digantikan dengan orang lain, namun SK-nya tetap keluar dan hal inilah yang sangat kami takutkan,” terangnya.

Meski demikian, proses penerbitan dan pembuatan SK bupati tersebut telah selesai hingga tahap 100 persen. Terhitung sebanyak1662 tenaga honorer dinyatakan resmi diakui pemkab.

Baca Juga Berita  Sinergis TNI- Polri Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Taat Hukum pada Siswa dan Siswi Sekolah Dasar

“Karena data tersebut merupakan data yang lama. Bupati hanya mengeluarkan SK perpanjangan saja dan sebenarnya jumlah total tenaga honorer kita dari dulu itu ada sebanyak 1666. Namun lantaran sebanyak tiga di antaranya di terima menajdi PNS dan satu orang kami pecat sehingga tinggal 1662 saja lagi saat ini,”tutupnya(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here