Listen to this article

Lampung, Tulang Bawang (DF)Polsek Dente Teladas menggelar simulasi pengamanan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019 di TPS (tempat pemungutan suara).

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Kamis (21/3), sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di halaman parkir Mapolsek setempat.

“Kegiatan simulasi pengamanan di TPS ini, diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada personel Polsek, PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan PPS (panitia pemungutan suara) dalam pelaksanaan Pileg (pemilu legislatif) dan Pilpres (pemilu presiden) tahun 2019,” ujar AKP Suharto.

Baca Juga Berita  Momen Musrenbang, DPRD Tuba Ajak Pemkab Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Dan Pembangunan Infrastruktur Di Tuba

Sehingga seluruh personel Polsek dapat memahami apa peran dan tugasnya, serta mengetahui larangan apa saja yang tidak boleh dilakukan saat melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Selain itu, petugas PPK maupun PPS juga sudah mengetahui apa tugas dan tanggung jawabnya, serta dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat apabila ada permasalahan yang terjadi saat berlangsungnya pemungutan suara di TPS.

Baca Juga Berita  Kepala Bapenda Tulang Bawang di Periksa Tipikor

Semua itu dilakukan, agar apa yang menjadi harapan kita semua untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dapat terlaksana dan terwujud sepenuhnya.

Kegiatan ini, diikuti oleh Kapolsek beserta seluruh personel Polsek, Kakam Pendowo Asri beserta warganya, Ketua PPK Dente Teladas, PPS dan KPPS Sekecamatan Dente Teladas, Bawaslu beserta PPL Kecamatan Dente Teladas.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here