Listen to this article

Cirebon – Sebuah keputusan sulit dilakukan Roni Hadi Wibowo (32) saat harus meninggalkan zona nyamannya sebaga asisten senior toko sepatu bata di salah satu mall, Tang city Tangerang Banten.(22/01).

Roda kehidupan memang terus berputar  tidak ada yang tahu usia jodoh, rejeki bahkan nasib se seorang, seperti halnya  bapak satu anak ini, ia bekerja di salah satu  toko wilayah cirebon karena sesuatu hal, akhirnya Roni memutuskan berhenti untuk beralih profesinya saat ini, tentunya tidak mudah dalam menjalani pekerjaan barunya.

Dia harus bisa mandiri untuk menghidupi anak dan istrinya dengan mengandalkan pemasukan profesinya seperti ini setiap bulanya. Profesi yang di gelutinya selama 5 tahunh tidak membuahkan hasil, justru semakin tak menentu, mau tidak mau saya beralih kembali yakni gabung ke ojeg online ( grab ).

Baca Juga Berita  Arinal Bentuk Tim Monitoring Pantau Pelaksanaan PPKM, Bagikan Masker ke Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang

Saya harus berani menerima orderan di saat menerima pesan penumpang“, terang Roni

Tidak ada keraguan sedikit pun dari Roni saat pertama kali melepas statusnya sebagai asisten senior toko sepatu bata di salah satu mall.  Profesi inilah yang membawa Ia dapat memiliki  rumah sendiri, roni harus pandai – pandai membagi waktu , agar bisa mengumpulkan ke untungan, dengan melakukan penghematan hingga akhirnya ia yakin dapat mempunyai rumah.

Baca Juga Berita  Terjadi Kecelakaan di Tol Natar Km 96 4 Korban Meninggal Dunia

Banyak rasanya yang saya korbanin, saat ini saya harus pandai-pandai membagi waktu, menerima orderan sampai larut malam meninggalkan budaya hedonisme mengurangi kumpul/nongkrong sama teman dan pada akhirnya saya mampu memilki hunian sendiri“, ujar Roni pada Delik fokus ketika di temui di rumahnya,

Ojek, tetapi penghasilan luar biasa, siapa yang nolak? Apalagi tingkat stresnya lebih kecil dibanding saat jadi asisten senior toko sepatu bata. Bagi Roni memiliki rumah merupakan kepuasan tersendiri,dan rumah yang dia miliki adalah hasil jerih payah sendiri. Tutupnya sambil  menutup pintu kendaraanya. (Mudiri)

Reporter : Mudiri.

Editor     : red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here