Listen to this article

TULANG BAWANG – Polsek Banjar Agung menyelenggarakan kegiatan audensi dengan para pelajar SMA (sekolah menengah atas) yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan audensi tersebut dilaksanakan hari Senin (03/02/2020), sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di aula Mapolsek setempat.

“Sebanyak 19 peserta mengikuti kegiatan audensi ini, mereka merupakan pelajar kelas XI (11 orang siswi dan 7 orang siswa) beserta guru PKN dari SMA Lentera Tulang Bawang,” ujar Kompol Rahmin.

Baca Juga Berita  Anna Morinda : Wanita Jangan Jadi Pelengkap Caleg ''Mampu Menjadi Pemimpin Perempuan''

Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek bersama Panit I Reskrim Ipda Rendra, SH kepada para pelajar tersebut yaitu :

Pertama :Tugas pokok kepolisian ditingkat Polsek.

Kedua    : Alur pembuatan laporan polisi dan tindak lanjutnya.

Ketiga    : Jumlah pelaku kejahatan yang dilakukan oleh anak dibawah umur.

Keempat : Alur dan penanganan kasus yang dilakukan terhadap pelaku anak dibawah umur serta sanksi hukumnya.

Baca Juga Berita  DPRD Tulang Bawang Sahkan Perda Kabupaten Layak Anak

Kelima    :Hal apa saja yang bisa dilakukan oleh warga apabila terjadi kasus tindak pidana sehingga informasi tersebut bisa cepat sampai ke personel Polsek.

Kapolsek menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga nantinya mereka menjadi sadar, taat dan patuh pada hukum yang berlaku.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here