Paripurna (KUA-PPAS) Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

0
343
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bertempatan di ruang rapat utama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan rapat Paripurna dalam rangka Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Pelapor Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022. (12/10/2021 )

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, bahwa dampak pandemi Covid-19 telah membuat perubahan kebijakan yang sangat siginfikan pada rancangan APBD Tahun 2022.

Namun, rancangan APBD Tahun 2022 disusun berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah. Juga peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga Berita  Musim Kemarau Dan Cuaca yang Ekstrim Pemkab, Kodim 0426/TB dan Polres TB Gelar Sholat Istisqo

Dilanjutkan, proses penyusunan APBD Tahun 2022 tidak terlepas dari RPJMD dan RKPD yang sudah disepakati antara eksekutif, lembaga legislatif, dan masukan dari pihak terkait lainnya.

“Program-program strategis yang direncanakan dalam rancangan APBD Tahun 2022 antara lain: melanjutkan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang didalamnya meliputi seluruh bidang, khususnya infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,”papar Winarti.

Baca Juga Berita  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahun Anggaran 2022 Di Tiuh Candera Jaya

Belanja daerah pada APBD Tulangbawang (Tuba) Tahun 2022 diproyeksik sebesar Rp1.358.334.583.513. Bunda Winarti juga menjelaskan, KUA PPAS yang sudah disepakati bersama akan menjadi embrio untuk OPD dalam menyusun RKA.

Sementara itu, Bunda Winarti mengucapkan terimakasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Tulangbawang karena telah melakukan pembahasan bersama.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, seluruh anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Kabupaten, serta pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang. (adv/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here