Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Ruas Jalan Wirajaya-TalangBuah-Ajijaya KNP

0
52
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Tahun ini kembali melakukan perbaikan beberapa titik ruas jalan di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Perbaikan itu, salah satunya pada ruas jalan Wirajaya-Talangbuah-Ajijaya KNPI, Tahun ini segera dilakukan pemeliharaan serta rekonstruksi pondasi jalan dengan hotmix dan rigid beton.

Hal tersebut dikatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulangbawang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, KHeriansyah, saat ditemui di lokasi tinjau hasil finalisasi perencanaan sebelum tender fisik tersebut.

Baca Juga Berita  Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Edukasi Kepada Anak Usia Dini

“Jalan sepanjang 7 kilometer ini, setelah final perencanaan akan dilelangkan terlebih dahulu. Perencanaan kontrak pelaksanaan di bulan Mei Tahun ini juga,” jelas KHeriansyah, Kamis (24/03/2021) kemarin.

Dia menuturkan, Pihaknya berharap setelah adanya perbaikan infrastruktur tersebut semogga dapat lebih memudahkan akses transportasi masyarakat ke lumbung padi Rawapitu dan sektor pertanian lainnya.

“Ruas jalan ini memang sudah dibahas dan diajukan pada Tahun 2021 kemarin, dan Tahun ini, Alhamdulillah realisasinya. Kucuran dananya dari APBD dengan Pagu 11 Milyar, dua titik yang akan di rigid beton,” ungkapnya.

Baca Juga Berita  Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sidak DiLingkup Perkantoran Pemda Tulang Bawang

Selain Kabid Bina Marga, hadir juga dalam kegiatan itu, Konsultan perencana, PPK, Tim teknis dan Pengawas. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here