Polres Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

0
150
Listen to this article

PRINGSEWU (Delikfokus) – Polres Pringsewu Polda Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan Pemkab Pringsewu, Pekon Klaten, Gadingrejo, Pringsewu pada Sabtu (1/7/2023). Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK.

Hadir dalam upacara tersebut, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Awak media dan tamu undangan lainya.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pringsewu selaku inspektur upacara juga menyerahkan penghargaan kepada dua personel Polri dan seorang warga sipil yang dinilai berjasa dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pringsewu.

Adapun dua personel Polri itu, yaitu Aiptu Herianto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo atas kinerjanya berhasil mengamankan pelaku penipuan berkedok pura-pura transfer di ATM BRI Link Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo pada (27/5) yang lalu.

Kemudian Aiptu Tomi Alilian, Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polres Pringsewu, atas dedikasinya berhasil mengungkap kasus pencurian di gudang Indomarco dalam waktu kurang dari 24 jam pada (9/6) yang lalu.

Baca Juga Berita  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahun Anggaran 2022 Di Tiuh Candera Jaya

Sedangkan warga sipil yang turut menerima penghargaan yaitu, Hi Nurmudi, warga Kelurahan Pringsewu Barat yang turut berjasa menemukan barang bukti senjata api rakitan milik salah satu pelaku Curanmor pada (21/3) silam.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat atas sinergi dan dukungan yang diberikan dalam upaya menciptakan kondusifitas keamanan di Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengungkapkan permohonan maafnya apabila pada usia ke-77 tahun Polri dinilai belum memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia menyadari bahwa masih terdapat ruang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Kapolres Pringsewu menyampaikan bahwa tantangan tugas kepolisian ke depan semakin berat, terutama dengan kompleksitas situasi menjelang Pemilihan Umum 2024. “Oleh karena itu, kami mengharapkan doa dan dukungan yang tulus dari masyarakat agar kepolisian dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga Berita  Lagi -Lagi Terjadi Pencabulan Diwilayah Sekampung, Kali Ini Siswi SMA Hampir Melahirkan Dalam Kelas

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolres Pringsewu meyakini bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan. Dukungan serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi yang relevan dan menjaga keharmonisan di lingkungan sekitar merupakan upaya bersama yang tak ternilai dalam menjaga stabilitas keamanan.

Kapolres Pringsewu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, keteraturan, dan ketertiban di Pringsewu. “Kami meyakini bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, Pringsewu akan menjadi daerah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya,” ucapnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-77. Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK, melakukan Pemotongan Tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Naf’an)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here