Babinsa Koramil 426-02/Menggala Pendampingan Pertanian di Rejo Sari

0
1063
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pendampingan pertanian program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) adalah kegiatan optimalisasi lahan rawa yang terintegrasi dengan upaya peningkatan tarap hidup petani melalui bantuan pengembangan sistim irigasi di lahan rawa dan komoditas pertanian/ peternakan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Junaidi, Bersama ketua kelompok tani dan ketua Gapoktan (gabungan kelompok tani) meleksanakan pengecekan pintu air dan jembatan jalan usaha tani dari program Serasi di Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (12/02/2020)

Kepada wartawan Koptu Junaidi mengatakan, bahwa dirinya selaku Babinsa juga bertugas pendampingan pertanian terhadap para petani, kususnya petani tanaman pangan.

Baca Juga Berita  Pungli Berkedok Infaq, Wali Murid SMPN 1 Pardasuka Megeluh

Hari ini (12/02) saya mendampingi ketua kelompok tani dan ketua gabungan kelompok tani untuk mengecek pembuatan pintu air dan jembatan jalan usaha tani, kebetulan Desa Rejo Sari mendapatkan program Serasi ( Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani), pintu air dan jembatan jalan usaha tani adalah bantuan dari program Serasi, yang di terima petani.

Harapan kedepan program optimalisai rawa yang ada di Kampung Rejo Sari akan dapat mengangkat derajat kehidupan masyarakat petani, kusunya para petani padi, karena dengan optimalisasi rawa yang terintegrasi, yang tadinya petani hanya bisa menanam padi satu kali setahun, diharapkan dengan optimalisasi petani biasa tanam dua sampai tiga kali setahun, kata Koptu Junaidi.

Baca Juga Berita  Bidadari Syurga Yang Kuat Lahir di Bulan Suci Ramadhan

Ditempat yang sama, Rahmat (48) Ketua Gapoktan Desa Rejo Sari menuturkan, kami para petani dengan bantuan program Serasi dari pemerintah, berharap nantinya kehidupan kami menjadi makmur.

Masih kata Rahmat, kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang setiap saat sudah mendampingi kami para petani, dalam usaha meningkatkan hasil pertanian, semoga beliau selau diberikan kesehatan dan kesuksesan, pungkasnya (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here