Ketua DPD PAN Tuba Siapkan Nama Untuk Jabatan Wakil Ketua dan Ketua Fraksi DPRD

0
564
Listen to this article

Tulang Bawang – Pasca Perhelatan Pesta Demokrasi Pileg beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tulangbawang telah siapkan dua nama untuk mengisi jabatan Wakil ketua dan Ketua Fraksi DPRD Tulangbawang. PAN menempati posisi ketiga partai politik (Parpol) peraih kursi terbanyak di DPRD Tulangbawang dengan mendapatkan 7 kursi. PAN hanya kalah dari PDI Perjuangan dengan 10 kursi dan Partai Gerindra 9 kursi.

Dari hasil tersebut, PAN berhak mendapatkan satu kursi wakil ketua DPRD Tulangbawang periode 2019 – 2024. Ketua DPD PAN Tulangbawang Hendriwansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan nama nama yang akan mengisi posisi sebagai wakil ketua dan ketua fraksi DPRD Tulangbawang.

Baca Juga Berita  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Razia Gakkum di Jalintim, Ini Hasilnya

Wakil ketua akan ditempati Mursidah karena mendapatkan suara terbanyak. Sementara untuk ketua fraksi akan ditempati Muklas Ali,” kata Hendriwansyah. Selasa (20/8).

Hendriwansyah menjelaskan, PAN Tulangbawang menugaskan dua kadernya tersebut berdasarkan mekanisme yang ada di tubuh partai berlogo matahari bersinar tersebut.

Selain itu kita juga melihat dari keberhasilan kader-kader,” ungkapnya.

Hendriwansyah yang juga Wakil Bupati aktif Tulangbawang tersebut menambahkan, PAN Tulangbawang akan memberikan apresiasi kepada kader yang berhasil mendapatkan dua kursi di daerah pemilihan (Dapil) II saat Pileg lalu.

Baca Juga Berita  DiKembalikannya Dana DAK 2019, Bupati Winarti Gagal Kawal Nawacita Presiden Joko Widodo,

Ada satu dapil yang mendapatkan dua kursi tentu akan kita apresiasi, mungkin nanti sebagai Ketua Komisi. Kemungkinan Hi. Morisman (sebagai Ketua Komisi),” jelasnya.

Dilanjutkannya, hal tersebut merupakan komitmen dari Hendriwansyah sebagai Ketua DPD PAN Tulangbawang untuk memberikan support, dorongan dan semangat kepada kader saat Pileg.

Jadi kalau kader berhasil pasti partai akan menghargai. Kami bersyukur dari tujuh kader yang terpilih, lima diantaranya merupakan kader kader lama. Artinya kita tidak akan melakukan pembenahan terlalu lama, jadi dua kader baru tinggal mengikuti saja,” tutupnya. (tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here