RSUD Menggala Kabupaten Tulang Bawang Sosialisasi dan Deklarasi Pelayanan Ramah Anak

0
403
Listen to this article

TULANG BAWANG  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala Kabupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung, menggelar Sosialisasi dan deklarasi pelayanan ramah anak, yang dilaksanakan di aula RSUD Menggala jalan lintas Timur Tiuh Toho, jumat (28/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE. MH, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Dr. Akhmad Suharyo, MSI, Asisten III Bidang administrasi umum Dr. Untung Widodo MSI, Kepala Dinas P2P dan PA Dra. Desia Kusumayuda, MSI, Kepala Dinas Kesehatan H. Fatoni S.Kep. MM, Pejabat Tinggi Pratama lainnya, Camat Menggala, Utusan Puskesmas serta tokoh masyarakat (alim ulama).

Dalam sambutannya, Bupati Winarti, yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Akhmad Suharyo, mengatakan, bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala mulai berbenah dalam melaksanakan sistem pelayanan yang ramah anak demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Karena RSUD sebagai lembaga teknis daerah Kabupaten Tulang Bawang di bidang pelayanan kesehatan memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan melalui upaya pelayanan kesehatan.

Baca Juga Berita  Ismed : Pentingnya Taat Protokol Kesehatan Jangan Panik Dengan Pegawainya Terindikasi Reaktif (Covid-19)

”RSUD Menggala dengan statusnya Tipe-B Non-Pendidikan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu, profesional dan akuntabel. Ini bersinergi dengan 25 Program Unggulan Kabupaten Tulang Bawang yang terus Bergerak Melayani Warga (BMW) dalam menyediakan pelayanan umum (public services) bagi masyarakat luas,”terang Ahmad Suharyo.

Sementara, pada kegiatan tersebut, dilaksanakan juga sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh fasilitator Kabupaten Layak Anak Provinsi Lampung,Toni Fisher, menerangkan, tujuan dari deklarasi rumah sakit ramah anak, untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan rumah sakit yang peduli terhadap anak serta memenuhi hak-hak anak sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak dalam fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga Berita  Bupati Tubaba Tinjau Progres Pembangunan Pasar Modern

”Mengintegrasikan seluruh potensi sumberdaya manusia, keuangan, sarana prasarana yang ada pada RSUD Menggala dalam mewujudkan rumah sakit ramah anak, dalam mewujudkan pelayanan bidang kesehatan yang memproyeksikan kenyamanan anak saat berada di fasilitas kesehatan,”jelas Toni Fisher.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penandatanganan komitmen bersama pelayanan ramah anak di RSUD Menggala. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here