Bapenda Tuba Bahas Aplikasi Pembayaran Pajak Non Tunai

0
682
Listen to this article

TULANG BAWANG – Menindaklanjuti rencana penyediaan kanal pembayaran non tunai, maka Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang melakukan pembahas bersama dengan vendor pengembang aplikasi program pelayanan IT terintegrasi smartgov pbb online dan bphtb online yaitu PT. Cartenz Technology. Rabu (24-3-2021)

Pengembangan pembayaran kanal pajak daerah non tunai akan segera di proses dalam waktu dekat, kedepan Pemkab bersama dengan lembaga perbankan maupun lembaga swasta sudah dapat melakukan pembayaran via aplikasi pembayaran non tunai.

Baca Juga Berita  Bupati Winarti Halal Bi Halal Dengan Para Pegawai dan Unsur Forkopimda Plus.

Yang mana konsep ini akan sejalan dengan arahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti yang mengedepankan inovasi kerja dan pelayanan. serta sesuai dengan arahan dari KPK RI, BPK, BPKP dan Bank Indonesia mengenai sistem penyediaan tempat pembayaran non tunai yang terintegrasi secara elektronik.

Kepala Bapenda Tulangbawang I Nyoman Sutamawan mengatakan, dengan sinergi dan koordinasi yang cepat, secara bertahap Bapenda Tuba dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak daerah secara online disemua kanal pembayaran. Bahkan, mitra kita, sedang mengembangkan sistem pembayaran online melalui aplikasi yang terhubung dengan HP atau android wajib pajak masing-masing.

Baca Juga Berita  Cepat Tanggap, Pemkab Lamsel Bantu Korban Rumah Roboh di Tanjung Bintang

“Dengan adanya aplikasi ini, tentu akan memudahkan kita dalam hal pembayaran pajak. Sehingga masyarakat Tulangbawang tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota Menggala. Masyarakat akan semakin mudah membayar pajak yang mendukung optimalisasi penerimaan PAD dari sektor pajak daerah”, ucapnya. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here