Desa Sukarami 2 Gotong Royong Bersihkan TPU Menjelang Ramadhan

0
139
Listen to this article

Kaur – Delikfokus.com, Dalam menghadapi Bulan suci ramadhan sebentar lagi akan tiba, Pemerintah Desa Sukarami 2 Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rabu (06/03/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukarami 2, Heri Kuspi, bersama dengan perangkat desa, Badan Permusawaratan Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Heri Kuspi, selaku Kepala Desa Sukarami 2, mengungkapkan pentingnya kegiatan gotong royong ini menjelang bulan suci Ramadhan 2024. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para leluhur kita yang telah meninggalkan kita. Hal ini juga sebagai pengingat akan kematian yang pasti akan kita hadapi suatu hari nanti,” ujarnya.

Baca Juga Berita  Rakornas Kepala Daerah Dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023

Dalam kesempatan tersebut, Heri Kuspi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar terus berbuat kebaikan kepada sesama. “Kebaikan yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, karena Allah SWT akan membalasnya dengan kebaikan yang sama,” tambahnya.

Kegiatan gotong royong membersihkan TPU ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara warga desa. Semangat gotong royong yang terus dijunjung tinggi oleh masyarakat Sukarami 2 menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam membangun kehidupan berkomunitas yang harmonis dan bertanggung jawab.

Baca Juga Berita  Bupati Kaur, Lakukan MOU Dengan Bupati Sumedang

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan seluruh warga, diharapkan Desa Sukarami 2 dapat terus menjadi tempat yang nyaman dan bersih untuk ditinggali, serta menjadi teladan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan keharmonisan sosial, tutup Heri Kuspi. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here