Kapolres Mesuji Meninjau Menghadiri Perayaan melasti Umat Hindu, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024

0
35
Listen to this article

Mesuji,delikfokus.com – Kapolres Mesuji meninjau pengamanan sekaligus menghadiri perayaan melasti Umat Hindu dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024, di bendungan Albaret Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR menjelaskan Acara Melasti atau Mekiyis merupakan rangkaian upacara menjelang perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Tahun 2024, Hari Raya Nyepi Umat Hindu, yang jatuh pada Tanggal 11 Maret 2024.

“Kedatangan Kami disini guna memastikan Situasi perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946, dalam kondisi Aman dan Lancar, sehingga para Umat dapat khusuk dalam melaksanakan ibadah”. Ucapnya, Jumat (08/03/24)

Baca Juga Berita  Menjelang Nataru Polres Mesuji Musnahkan Barang Bukti Ribuan Botol Miras Dan Narkotika

Lebih lanjut terang orang nomer satu di Mapolres, Acara Melasti umat Hindu bertujuan membersihkan diri lahir dan batin, serta untuk hubungan yang harmoni antara manusia dengan Sang Pencipta, manusia dengan sesama manusia, dan manusia dengan lingkungannya.

“Dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Jajaran pada upacara perayaan melasti, Umat Hindu dapat beribadah dengan rasa Aman dan nyaman, sehingga semua tujuan yang terkandung dalam perayaan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari”. Harapnya.

Baca Juga Berita  Sulpakar Serahkan 1933 SK Non PNS Sekabupaten Mesuji

Hadir dalam perayaan PJ. Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.Ik., CPHR, Assissten 2 Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Mesuji Drs Indra Kusuma Wijaya, Ketua Perayaan Melasti Kab. Mesuji Sdr. I Komang Sutiaka, S.H, MM (Ketua PHDI Kab. Mesuji), Kapolsek Simpang Pematang KOMPOL Muphian Somad, S.H, Kasat Bimas Polres Mesuji AKP. Sarijo, S.H, Kasat Lantas Polres Mesuji AKP. Asep Suhendi, S.H,. M.H, Kasat Intelkam Polres Mesuji IPTU Asiadi Wasito, S.H, dan Jamaat Umat Hindu Kabupaten Mesuji. (Hada)
Humas PolresMesuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here