Dinkes Tuba Datangi Kediaman Bocah Terkena Gizi Buruk

0
255
Listen to this article

TULANG BAWANG – Sesuai Arahan Ibu Bupati Tulang Bawang Ibu Winarti, dalam program Bergerak Melayani Warga (BMW) melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hi. Fatoni. merespon cepat informasi adanya bocah yang disebut menderita gizi buruk (Gizbur) di wilayah setempat.

Dinas Kesehatan Tuba menerjunkan Tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menggala mengunjungi Pasien bernama Tegar Ramadhan bocah berusia 10 tahun di Jalan Mega Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala itu.

Baca Juga Berita  Pemprov Lampung Mulai Safari Ramadhan Star Dari Tulang Bawang

“Pasien (Tegar Ramadhan) dengan keluhan Gangguan nutrisi atau mal nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir, pasien tersebut untuk dapat di rujuk ke RSUD Menggala agar mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang intensif dari pihak medis RSUD Menggala,”ungkap Fathoni, Kadis Kesehatan didampingi Sekretaris, Solihin diruang kerjanya, Jum’at (14-1-2022).

Akan tetapi, lanjut dia, keluarga atau orang tua pasien tersebut belum bersedia di bawa ke RSUD Menggala dikarenakan pasien dalam keadaan sehat. “Kondisi pasien masih stabil. Sedangkan pemerintah Daerah Tuba melalui Dinkes Tuba akan mengaktifkan BPJS nya yang saat ini sedang tidak aktif,”ujar Solihin.

Baca Juga Berita  Begini Keseruan Lomba Antar Satker Polres Tulang Bawang Untuk Memperingati Hari Bhayangkara Ke-73

Keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Bupati Tuba yang telah memperhatikan mereka dan telah membantu meringankan pengobatan Tegar Ramadhan.

“Keluarga Tegar Ramadhan mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Tuba atas perhatian dan bantuannya yang telah mengaktifkan kembali kartu BPJS kami, semoga ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah selalu,”ucap Keluarga pasien.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here