Kecamatan Sukau Juara Futsal Pada Pagelaran Pekan Olah Raga Prestasi (POP) Tahun 2022

0
428
Listen to this article

Lampung Barat Delik Fokus– Tim Futsal Kecamatan Sukau berhasil menjadi Juara pada pagelaran Pekan Olahraga Prestasi (POP) Bertempat di lapangan pekon Mutar Alam,Kecamatan Way Tenong pada Minggu (17/07/2022).

Turnamen futsal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan POP atau Pekan Olahraga Prestasi yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat mulai dari 12 hingga 22 Juli 2022 dengan mengusung tema “Prestasi Meningkat Lampung Barat Hebat”.untuk cabang Futsal sendiri di ikuti oleh 32 tim usia 20 (U20) dari 15 kecamatan.

Pada penutupan ajang bergengsi ini, Bupati Parosil menyaksikan secara langsung babak final pertandingan antara tim dari Kecamatan Sukau dan tim dari Kecamatan Suoh yang merebutkan juara satu dan dua.pada babak final ini dimenangkan oleh tim dari Kecamatan Sukau mengalahkan tim dari Kecamatan Suoh dengan skor 2-0.

Usai pertandingan Parosil menyerahkan medali emas kepada juara satu yang diraih oleh tim dari Kecamatan Sukau , medali perak kepada juara dua dari tim Kecamatan Suoh, dan medali perak kepada juara tiga tim dari Kecamatan Waytenong,selain itu Parosil juga menyerahkan trofi, uang pembinaan, serta piagam penghargaan kepada tim juara satu, dua, tiga dan juara empat yaitu kecamatan Sumberjaya.

Baca Juga Berita  Berburu"Warga Asal Suoh Tewas Oleh Peluru Milik Rekannya

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga selaku ketua umum KONI Lampung Barat) Saya selaku ketua KONI Lampung Barat menyampaikan,”ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua pelaksana yang menyelenggarakan Pekan Olahraga Prestasi tahun 2022 dan telah menyelenggarakan cabang futsal di Kecamatan Way Tenong ini,”kata Parosil.

“Namanya olahraga bukan hanya milik satu individu, kelompok atau satu golongan saja, tetapi olahraga milik bersama,selaku ketua KONI Lampung Barat, saya memberikan apresiasi kepada ketua penyelenggara bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan jumlah pesertanya melebihi target. Ini menunjukkan bahwa futsal sangat digemari oleh kaum millenial,”ujar Parosil.

Baca Juga Berita  Nanang Ermanto Perkenalkan Kebun Edukasi Kepada Pejabat Pemprov Lampung

“Diselenggarakanya Pekan Olahraga Prestasi (POP) ini tujuannya adalah untuk mencari pemain yang memang layak untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat bertanding di tingkat provinsi yang akan digelar bulan Desember 2022 mendatang.saya berpesan kepada tim yang juara harus terus berlatih, dan kepada tim yang belum mendapatkan kesempatan untuk juara tidak boleh berhenti untuk berjuang dan tetap semangat,”jelas Parosil.

“Saya berharap, agar Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) dan juga perangkat Kecamatan, Peratin dan instansi lainnya, mari kita bersama-sama menumbuhkan bakat dari bibit-bibit cabang olahraga yang ada di Lampung Barat, misalnya seperti futsal, voly, tenis meja, pencak silat dan lainnya,”tutup Parosil.

Sedang kan pelatih tim Futsal Kecamatan Sukau Muhammad Suyuno S.Pd menjelaskan pencapaian ini kami jadikan motivasi kedepan nya untuk lebih giat lagi berlatih karna ini ajang pencarian bibit untuk Futsal Lampung Barat yang akan mengikuti Porprov tahun 2022 di Bandar Lampung.(Hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here