Pemkab Kaur Lakukakan Pembinaan Dan Pengawasan Dampak Lingkungan

0
56
Listen to this article

KAUR (delikfokus.com), Pemerintah Kabupaten Kaur melalui asisten II melakukan Pembinaan dan pengawasan dampak lingkungan oleh PT. Anugerah Pelangi Sukses (APS) di Beriang Tinggi kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa (17/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Arsal Adelin, M. Pd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri Farizal, SE, M.Si, serta Kabag Perekonomian dan SDA setda Kaur Erni Salbiah, S.Sos.

Sebagai bentuk upaya mencegah adanya masalah lingkungan akibat kegiatan suatu usaha, PT. Anugerah Pelangi Sukses (APS) di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning.

Baca Juga Berita  Serikat Pers Republik Indonesia Adakan Audensi Ke Polda Bengkulu

Pemkab Kaur Melakukan Pembinaan dan pengawasan Dampak lingkungan pada perusahaan PT. Anugerah Pelangi Sukses (APS) yang berada di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kebanyakan selama ini pihak PT dimanapun berada, selalu menganggap sepele dalam masalah dampak lingkungan yang disebab kan oleh Limbabh pabrik sehingga akan sangat merugikan masyarakat sekitar nya serta mengancam eko sistem yang ada akhirnya menciptakan lingkungan yang kurang sehat dampak nya, akan ada timbul berbagai penyakit.

Baca Juga Berita  Rakornas Kepala Daerah Dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023

“Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Arsal Adelin, M.pd., juga menghimbau kepada masyarakat bahwasanya, limbah bukan hanya limbah perusahaan saja tapi juga ada limbah masyarakat seperti sampah dan lain-lain jadi harus kita jaga lingkungan jangan sampai sembarangan membuang limbah rumah tangga dampak dari hal tersebut akan mencemari lingkungan warga membuat saluran mampet dan pada saat hujan turun tentu nya akan membuat banjir akibat dari berbagai limbah rumah tangga yang di buang sembarangan,”imbuhny.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here