Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kaur Sekaligus Peresmian Gedung Dakwah

0
211
Listen to this article

Kaur delikfokus.com,  – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Fajrul Hamidi, secara resmi mengukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kaur, Minggu (08/10/2023).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Selasih, Kecamatan Kaur Selatan, yang di hadiri Dewan Penasihat, Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, dan Bupati Kaur, H. Lismidianto.

Ketua PWM Bengkulu, Fajrul Hamidi dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada PDM Kaur dan anggota Muhammadiyah di Kabupaten Kaur agar terus mengembangkan dan memajukan Muhammadiyah.

Ia mendorong warga Muhammadiyah untuk aktif berperan serta dalam gerakan-gerakan yang mendukung kemajuan Muhammadiyah.

Baca Juga Berita  Bantuan Sembako Siap di Kawal LSM GMBI Way Kanan

“Fajrul Hamidi menekankan bahwa pentingnya partisipasi warga Muhammadiyah dalam politik, meskipun Muhammadiyah sebagai organisasi tidak boleh terlibat dalam politik. Namun, para kader Muhammadiyah diharapkan ikut berperan dalam politik di semua tingkatan, baik daerah, wilayah, maupun nasional.”, ungkap Fajrul Hamidi.

Selain itu, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah meresmikan penggunaan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kaur. Meskipun gedung tersebut belum sempurna. Namun, sudah bisa digunakan.

Dalam sambutanya, Ia menegaskan bahwa dengan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kaur, pengurusnya harus terus bergerak untuk kemajuan organisasi.

“Setiap tindakan yang dilakukan oleh Muhammadiyah nantinya dapat membawa perubahan dan kemajuan dimasa yang akan datang”, ujar H. Rohidin Mersyah.

Baca Juga Berita  Pemkab Kaur Gelar Rapat Jelang Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

Gubernur berharap agar Muhammadiyah terus berkontribusi dalam berdakwah Amal Ma’ruf Nahi Mungkar, terutama dalam bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Ia mengingatkan Muhammadiyah untuk tetap menjadi pencerah bagi masyarakat dalam menghadapi pemilu 2024 agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan”, imbuh H. Rohidin Mersyah.

Setelah peresmian gedung Dakwah, Gubernur juga melakukan penanaman pohon di halaman depan gedung untuk memberikan keindahan dan kesejukan pada lingkungan Gedung Dakwah Muhamadiyah Kabupaten Kaur. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here