Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang bawang Winarti meresmikan rehab dan pembangunan aula kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang, Jumat 13 Maret 2020.

Peresmian ditandai dengan pemotongan vita yang dilakukan Winarti didamping Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi,i, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala diwakili Kasi Intel Kejaksaan Raden Akmal, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Kepala Kemenag Tuba Budi Cipto Utomo, dan Karutan Klas ll B Menggala Gowim Mahali.

Semoga dengan peresmian kantor ini dapat dimamfaatkan untuk berdiskusi hal-hal positif untuk membangun Tulangbawang menjadi lebih baik,” kata Winarti.

Baca Juga Berita  Tiuh Daya Asri Salurkan Bantuan BLT.DD Tahap Satu Tahun 2022 Kepada 104 Kpm

Pers kata Winarti, memiliki peran tersendiri dalam pembangunan. Melalui peran media, masyarakat akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan dunia salah satunya mengenai pembangunan yang sudah maupun yang akan dilakukan.

Media memiliki peran strategis salah satunya adalah memberikan atau menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Saya berharap rekan-rekan pers dapat bekerja secara cerdas dan profesional sebagai pemberi informasi yang sehat. Hal itu penting, karena dengan begitu akan memberikan informasi yang mampu mengedukatif masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga Berita  Bupati Tulang Bawang Bersama Unsur Forkopimda Plus Safari Ramadhan Di Kampung Tri Mukti Jaya

Sementara itu Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengingatkan, agar para awak media yang tergabung dipengurusan PWI dapat menyajikan berita fakta dan mengepankan asas praduga tidak bersalah.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah kemajuan teknologi internet saat ini yang sangat mudah dijangkau siapa saja. Pers diharapkan mampu menyajikan informasi berita yang akuntabel dan kridibel.

Mari kita sajikan informasi berita fakta dan akurat. Jangan sampai kita menjadi penyebar berita hoaxs kepada masyarakat. Itu adalah salah satu bentuk sinergi pers dan pemerintah,” kata dia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here