Respon Cepat Bupati Winarti Terhadap Anak Terkena Gizi Buruk

0
555
Listen to this article

TULANG BAWANG – Keluarga ananda Tegar Ramadhan (10) penderita gangguan nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir mengucapkan terimakaaih kepada ibu Bupati Tulangbawang atas perhatian dan bantuan telah mengaktifkan kembali kartu BPJS, semoga ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah slalu, Aamiin.

Hal ini disampaikan Dewi Letiani ibu dari Tegar Ramadhan saat rombongan Kadis Kesehatan Hi. Fatoni. S.Kep. MM dan tiem Puskesmas Menggala bergerak cepat mengunjungi penderita gangguan nutrisi Tegar Ramadhan yang beralamatkan di jalan Mega, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Rabu (12-1-2022).

Baca Juga Berita  Memasuki Bulan Suci Ramadhan Sat Res Narkoba Polres Mesuji melaksanakan Razia di tempat hiburan Cafe dan karaoke

Dijelaskan Kadis Kesehatan Hi. Fatoni, sesuai arahan Ibu Bupati Tulangbawang Ibu Dr. Hj. Winarti, SH.,MH. kita harus cepat dan sigap dalam melayani keluhan masyarakat sesuai selogannya Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Penderita dengan keluhan gangguan nutrisi atau mal nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir, Tegar Ramadhan tersebut untuk dapat di rujuk ke RSUD Menggala, agar mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang intensif dari pihak medis RSUD Menggala,”jelas Bati sapaan akrab Kadis Kesehatan Tulangbawang.

Baca Juga Berita  Prilaku Siswa Pasca Daring Selama 2 Tahun Menjadi (PR) Bersama Kata Sukarman Kepala Smp N 1 Way Tenong

Lanjut Fatoni, akan tetapi keluarga, orang tua Tegar Ramadhan tersebut belum bersedia dia anaknya untuk dibawa ke RSUD Menggala di karenakan ananda Tegar Ramadhan kesehatan nya masih stabil, sehat.

“Sedangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan akan mengaktifkan BPJS Tegar Ramadhan yang saat ini sedang tidak aktif, agar ketika akan digunakan sudah bisa dipakai oleh pihak keluarga,”ucap Fatoni.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here